Orasi Reza Rahadian dan Geng Komika Saat Demo di Gedung DPR, Tidak Tenang Jika Terus Diam

· 2 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
Reja Hahadian & Geng Komika

Orasi Reza Rahadian dan Geng Komika Saat Demo di Gedung DPR, Tidak Tenang Jika Terus Diam

Aktor Reza Rahadian mengikuti unjuk rasa di depan kompleks DPR, Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024. Tidak hanya hadir, Reza mendapatkan kesempatan berorasi di hadapan ribuan massa yang terdiri dari buruh, mahasiswa, dan masyarakat sipil.

Dengan suara lantang, Reza menunjukkan sikapnya untuk melawan keputusan Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (Baleg DPR) yang menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat usia pencalonan kepala daerah. Ia menyindir ambisi pribadi penguasa yang menghancurkan demokrasi.

"Ini bukan negara miliki keluarga tertentu," kata Reza di atas mobil komando, depan gedung DPR RI pada Kamis, 22 Agustus 2024. "Miris melihat ini semua."

Aktor 37 tahun itu mengaku tidak pernah mau terlibat dalam kontestasi politik. Kerap berhati-hati terutama saat menyangkut politik selama ini, Reza terlihat sudah sangat geram dan akhirnya buka suara. Kehadirannya ini adalah sebagai rakyat biasa yang amat terganggu dan gelisah dengan situasi demokrasi Indonesia saat ini.

"Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam, saya tidak bisa tidur tenang di rumah," katanya.

Menurutnya, keputusan MK harus terus dikawal demi mengembalikan citra lembaga tinggi negara itu yang sempat ternodai karena putusan sebelumnya. Reza tidak terima jika keputan yang terhormat dari MK tersebut justru berusaha dibegal oleh pihak tertentu. Reza mempertanyakan DPR yang seharusnya menjadi wakil rakyat, namun justru bersikap sebaliknya.

"Tadi malam saya menulis sebuah tulisan, kalau Mahkamah Konstitusi sedang melakukan perbuatan yang mengembalikan nobility-nya sebagai konstitusi, lalu hari ini kita mendapatkan kenyataan bahwa itu coba dianulir oleh sebuah lembaga yang katanya adalah wakil-wakil kita semua hari ini. Lantas Anda-anda di dalam (Gedung DPR) ini wakil siapa?" ucap Reza.

sumber artikel : suksesslot

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.