Pameran Kemewahan, Sangat Menohok Sindiran Rocky Gerung, ke Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

· 2 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
Rocky Gerung

Pameran Kemewahan, Sangat Menohok Sindiran Rocky Gerung, ke Erina Gudono dan Kaesang Pangarep: ..

Pengamat politk Rocky Gerung ikut buka suara soal gaya hidup keluarga Presiden Joko Widodo, khusunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Menurut Rocky, kemunculan Kaesang dan Erina yang diduga naik private jet cukup ironis di tengah kondisi masyarakat.

Hal ini yang menurut Rocky Gerung membuat banyak masyarakat yang mulai mengolok-olok gaya hidup keluarga Presiden Jokowi.

"Terutama video yang lagi viral bagaimana anak presiden Kaesang itu di Amerika itu dia menyewa Gulftream yang biaya sewanya mendekati Rp9 miliar diterbangkan langsung dari Halim justru saat ada krisis," imbuhnya.

Menurut Rocky, kemewahan yang dipertontonkan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep seolah menggambarkan ironi politik Tanah Air.

"Politik ini kan kontras distingsi (perbedaan) antara yang baik dan buruk mewah dan sederhana, kan ini yang disebut politik yang sifatnya mulia atau malah rongsokan," kata Rocky

"Kita mulai paham rakyat merumuskan kondisi hari ini, anak muda melihat Jokowi sebagai Raja Jawa dan dialihkan menjadi kezaliman," tandasnya.

Lebih lanjut Rocky juga membandingkan Jokowi yang mulanya dicitrakan sederhana malah anaknya menampilkan kemewahan. Berbeda dengan keluarga presiden sebelumnya.

"Prsiden SBY datang dari keluarga elitik tapi tidak memamerkan hedonis kayak Pak Jokowi, Pak Prabowo juga tidak memerkan. Pameran kemewahan tidak segila hari ini dipamerkan di media sosial," ujar mantan dosen Universitas Indonesia itu.

Menurut Rocky, kemewahan yang dipertontonkan keluarga Presiden seolah menampilkan kesenjangan sosial yang nyata.

"Kesenjangan sosial tinggi sekali, dalam soal sekarang satu-satunya pameran kemewahan ya dari istana. Kepekaan keluarga ini pada penderitaan rakyat benar-benar negatif, jadi bocor kemana-mana," tuka Rocky.

"Pameran kemewahan ini sangat menghina rakyat kita," tandasnya.

sumber artikel : suksesslot

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.