Ini Profil dan Tampang Perampok 3 Point Indonesia, Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial di Laga Bahrain Vs Indonesia

· 3 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
Wasit Ahmed Al Kaf

Ini Profil dan Tampang Perampok 3 Point Indonesia, Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial di Laga Bahrain Vs Indonesia

Akun Instagram wasit yang memimpin laga Bahrain versus Indonesia, Ahmed Al Kaf, lenyap. Akun Instagram itu hilang diduga dipicu kemarahan netizen Indonesia. Sebab, kepemimpinan Ahmed Al Kaf telah merugikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
Indonesia sudah unggul 2-1 lewat gol cantik Rafael Struick dalam matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium. Namun, ada drama wasit mengulur perpanjangan waktu dan berujung gol kedua Bahrain.

Dilansir dari detikInet, terpantau di linimasa media sosial (medsos), reaksi netizen Indonesia marah betul dengan Ahmed Al Kaf. Mereka sudah membagikan akun Instagram wasit asal Timur Tengah itu.
Akun Instagram Ahmed Al Kaf sebenarnya tidak sulit untuk dicari. Jika kita mengetik nama wasit asal Oman itu di Google Search, akan langsung ditampilkan akun Instagramnya di paling atas dengan username @ahmedalkaf.

Namun ketika diklik, akun ini sudah lenyap. Hanya ada pemberitahuan dari Instagram bahwa halamannya sudah tidak tersedia. Padahal, sebelum menghilang, sempat ada 83 postingan dan 17.400 pengikut

Sebelumnya, diberitakan detikSport, Ahmed Al Kaf punya nama lengkap Ahmed Abu Bakar Said Al kaf. Dirinya lahir di Oman pada 6 Maret 1983.

Ahmed sudah jalani debut sejak 2008 untuk memimpin laga-laga domestik di Oman. Kemudian Ahmed dapat lisensi FIFA dua tahun kemudian untuk memimpin laga-laga internasional.

Selama karirnya, Ahmed telah memimpin 114 pertandingan dengan mengeluarkan 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. Rata-rata, dirinya mengeluarkan lima kartu dalam satu pertandingan.

Namun, dalam laga Garuda melawan Dilmun Warriors, masalahnya bukan kartu. Ahmed mengulur waktu melebihi batas yang berujung gol tambahan Bahrain. Begitu gol, Ahmed meniup peluit menyudahi pertandingan.

ini profil lengkap dari sang wasit yang merugikan Timnas Indonesia di laga kontra Bahrain;

  • Nama Lengkap: Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf
  • Tempat, tanggal lahir: Oman, 6 Maret 1983
  • Kewarganegaraan: Oman
  • Debut wasit: 2008, memimpin laga domestik di Oman
  • Lisensi FIFA: 2010, untuk memimpin laga internasional
  • Jumlah pertandingan: 114 pertandingan resmi

Total kartu dikeluarkan: 343 kartu kuning, 10 kartu merah

sumber artikel : suksesslot

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.