Full Time : Hasil Alaves vs Barcelona: Skor 0-3

· 4 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
https://url-sink-shorterner.pages.dev/oasisjuara

Full Time : Hasil Alaves vs Barcelona: Skor 0-3

Raksasa La Liga Barcelona berhasil menang telak ketika berjumpa dengan Alaves, Minggu (06/10/2024) malam WIB.

Laga Barcelona melawan Alaves ini merupakan laga pekan ke sembilan Liga Spanyol 2024/2025. Pertandingan yang digelar di Mendizorroza ini didominasi oleh Blaugrana meski sang tuan rumah memberikan perlawanan alot khususnya di babak kedua.

Gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski. Ia mengemas hattrick di laga ini.

Hasil ini membuat Barcelona mengemas 24 poin dari sembilan laga dan mereka bertahan di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Sedangkan Alaves ada di posisi 12 dengan koleksi 10 poin.

Babak Pertama Alaves vs Barcelona

Pertandingan ini dibuka dengan pertanda buruk untuk Barcelona. Ferran Torres cedera dan digantikan Eric Garcia saat laga baru berjalan enam menit saja.

Namun semenit kemudian, kekhawatiran akan hal buruk terjadi terhapus begitu saja. Sebab Robert

Lewandowski bisa menjebol gawang Alaves. Ia menanduk bola umpan tendangan bebas dari sisi kanan tengah lapangan. 0-1!

Pada menit ke-22, Barcelona menggandakan skor. Mereka mencetak gol lagi melalui Lewandowsi. Kali ini dari serangan balik, pemain asal Polandia itu bisa menuntaskan umpan Raphinha. 0-2!

Menit ke-24 dua peluang beruntun didapat Barca dari aksi Lewandowski dan Raphinha. Namun semuanya masih bisa dimentahkan kiper Alaves.

Pada menit ke-32 Barca bisa mencetak gol lagi. Lewandowski berhasil mencatatkan hattrick setelah berhasil menuntaskan assit dari Eric Garcia. Ia menendang bola dengan pelan saja di dalam kotak penalti untuk mengelabui kiper lawan. 0-3!

Menit ke-39 Barca mengancam lagi. Kali ini dari sepakan kaki kiri Pedri. Sayangnya bola masih bisa ditepis kiper.

Pada menit ke-45 Alaves sempat mencetak gol dari Toni Martinez. Namun setelah wasit melihat tayangan ulang dari VAR, ia menganulir gol tersebut

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta sampai turun minum. Alaves 0-3 Barcelona.

Babak Kedua Alaves vs Barcelona

Di babak kedua Alaves memberikan perlawanan lebih sengit. Mereka sempat mengancam dari tandukan Stoichkov pada menit ke-48 tapi laju bola masih bisa diblok pertahanan Barcelona.

Karena tak kunjung bisa mencetak gol, Alaves mencoba mengganti taktiknya. Namun mereka masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-71 peluang didapat Alaves dari aksi Tomas Conechny. Ia menyambar bola tandukan rekannya tapi bola masih bisa ditepis kiper Barcelona.

Barca kemudian mengancam balik dari aksi Ansu Fati dan Lewandowski. Namun aksi sigap kiper Alaves berhasil membuat peluang Blaugrana mentah begitu saja.

Alaves sempat mengancam lagi pada menit ke-78 dari tembakan kaki kanan Kike Garcia. Tapi lagi-lagi peluang ini masih bisa dinetralkan oleh Inaki Pena.

Pada akhirnya tak ada tambahan go tercipta. Alaves 0-3 Barcelona.

Susunan Pemain

Alaves: Antonio Sivera; Nahuel Tenaglia, Abdel Abqar, Santiago Mourino, Manu Sanchez, Ander Guevara, Antonio Blanco, Carlos Vicente, Stoichkov, Abde Rebbach, Toni Martinez

Pelatih: Luis Garcia

Barcelona: Inaki Pena Sotorres; Alejandro Balde, Inigo Martinez, Pau Cubarsi, Hector Fort, Pedri, Marc Casado, Ferran Torres, Raphinha, Lamine Yamal,Robert Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.