Bawa Ibu Pj Gubernur Papua Trigana Air Tergelincir Korban Yang Luka Dibawa ke RSUD Serui

· 2 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
RSUD

Bawa Ibu Pj Gubernur Papua Trigana Air Tergelincir Korban Yang Luka Dibawa ke RSUD Serui

Pesawat Trigana Air PK-YSP jenis ATR 42 seri 500 gagal lepas landas di Bandar Udara (Bandara) Stevanus Rumbewas Serui, Yapen, Papua, saat hendak terbang menuju Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (9/9/2204) pukul 10.40 WIT.

Pesawat membawa 42 penumpang, termasuk ibu penjabat (pj) gubernur Papua dan rombongan PKK Provinsi Papua. Selain itu, ada enam orang awak (crew on board)

“Info awal, seluruh penumpang dan crew on board dalam keadaan selamat. Beberapa mengalami luka dan saat ini sedang dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Serui,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M Kristi Endah Murni, di Jakarta, Senin dilansir Antara.

Kronologi kejadian adalah setelah mendarat dari Biak pukul 10.19 WIT dan parkir stand pukul 10.21 WIT, pada pukul 10.35 WIT pesawat bergerak di darat (taxi) menuju Bandar Udara Sentani, Jayapura.

Hanya 1 menit kemudian, pesawat tergelincir ke arah kiri dengan posisi 1.200 meter dari landasan pacu atau dengan keterangan take off runway in use 28. Penyebab tergelincirnya pesawat masih dalam penyelidikan.

“Saya telah memerintahkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Serui Stevanus Rumbewas untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan seluruh pihak dalam proses evakuasi dan penanganan dampak insiden ini,” kata Kristi.

sumber artikel : suksesslot

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.