Menangi Sprint Race MotoGP Austria 2024, Francesco Bagnaia Akui Terbantu dengan Insiden Kecelakaan Marc Marquez

· 2 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
MotoGP

Menangi Sprint Race MotoGP Austria 2024, Francesco Bagnaia Akui Terbantu dengan Insiden Kecelakaan Marc Marquez

Kecelakaan yang dialami pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez di sprint race MotoGP Austria 2024 ternyata menjadi keberkahan untuk Franceso Bagnaia. Sebab rider Ducati Lenovo itu bisa menang di sprint race karena mendapatkan tekanan dari Marquez hingga unggul jauh usai kecelakaan The Baby Alien –julukan Marquez.

Ya, Francesco Bagnaia berhasil memenangkan Sprint MotoGP Austria 2024. Kepastian itu didapat setelah Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- menjadi yang tercepat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Sabtu (17/8/2024) kemarin.

Start dari posisi kedua, Pecco langsung tampil agresif begitu balapan 14 lap itu dimulai. Dia melesat kencang dan berhasil menyalip Jorge Martin (Ducati Pramac) di posisi terdepan saat melewati tikungan 1.

Tak lama kemudian, Martin mampu menyalipnya lagi. Akan tetapi, Martinator -julukan Jorge Martin- nyaris terjatuh pada lap kedua saat memasuki Tikungan 2 di mana ban belakang motornya terangkat.

Insiden itu pun membuat Martin terpaksa memotong jalur sehingga berakibat hukuman long lap penalty dari steward. Di sisi lain, Marquez yang berupaya keras untuk mengejar Bagnaia juga terjatuh di tikungan 3.

Alhasil, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus puas mengakhiri balapan sprint tanpa mencapai garis finis. Setelah balapan, Bagnaia kagum dengan tekad yang ditunjukkan Marquez.

“Kita semua mengenal Marc dan tekadnya, dia berusaha sebagaimana mestinya, saya akan melakukan hal yang sama jika menjadi dia,” kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Minggu (18/8/2024).

Menurut Bagnaia, Marquez membantunya menjaga jarak dengan para pembalap lainnya. Namun, Bagnaia mengakui kejatuhan The Baby Alien membantunya untuk meraih kemenangan.

“Kecepatan larinya masih terkendali pada saat itu, dia berusaha keras untuk mengejar saya dan hanya butuh beberapa saat untuk melakukan kesalahan. Kami harus berterima kasih kepada Márquez untuk itu,” tukasnya.


sumber artikel : suksesslot

Logo
Copyright © 2024 Tumble. All rights reserved.